SELAMAT DATANG DI BLOG CILIBUR COMUNITY

==========================================================================================

======================================================================================================

Senin, 16 April 2012

sesuatu yang besar berawal dari yang kecil

Banyak orang yang menginginkan sesuatu yang besar tapi tidak mau mengikuti proses dari yang kecil, inginnya yang instan dan banyak juga yang memulai dari nol. biasanya sesuatu yang instan akan mudah hilang dan kurang terasa pengorbanannya dibanding yang memulai dari nol,dan orang yang mulai dari nol ia akan lebih merasakan pengorbanannya dibanding yang instan.. tidak dipungkiri sesuatu yang instan kebanyakan itu dimiliki oleh orang yang mampu dikatakan menengah keatas..namun ada juga yang berusaha dengan meminjam agar mmpunyai modal yang besar untuk memulai usahanya tersebut, jika yang mulai dari nol ia mempunyai modal terbatas, keinginan dan impian merekapun berbeda.. kalau yang instan ia ingin menghasilkan yang setinggi"nya.. agar bisa utuk membeli kemewahan yang lebih yang sekrang ia miliki..jika yang memulai dari nol ia hanya  berkeinginan yang penting tercukupi.

yang menjadi pertanyaan..pernahkah kita meremehkan usaha orang lain hanya karena anda bisa mendapatkan sesuatu yang lebih  besar..? Semoga saja tidak pernah, Orang seringkali meremehkan sesuatu yang kecil, padahal sesuatu yang besar berawal dari sesuatu yang kecil. sebagai contohnya yang dikutip pada buku yang berjudul SMART In LEADERSHIP disitu tergambarkan bagaimana ia memulai sesuatu yang kecil agar manjadi besar.Lihatlah perusahaan top dunia yang memulai karirnya dari sesuatu yang kecil namun dengan keuletan dan ketelitiannya ia erusaha untuk yang terbaik akhirnya ia bisa menjadi besar.

Kesuksesanpun berawal dari ide-ide kecil atau langkah-langkah kecil di masa lalu. Mimpi-mimpi yang besar akan bisa kita raih dengan melakukan hal-hal kecil. Istilah peribahasanya “sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”.Apapun harus diraih dengan berbagai pengorbanan, entah itu waktu, tenaga, biaya atau bahkan perasaan. Apapun yang kita alami pastilah memiliki hikmah, untuk belajar menjadi lebih baik dari sebelumnya dan menghargai pengalaman. Jadi jika ingin berhasil mendapatkan sesuatu yang besar, jangan pernah takut gagal perjuangkan sampai akhirnya anda mendapatkan apa yang anda cita"kan.

Tidak ada komentar: